Ngengat poodle, mirip anjing poodle

Pak Arthur Anker dari Kyrgyzstan menemukan seekor ngengat pada tahun 2012 ngengat itu ditemukan di hutan lebat Venezuela.ngengat ini memiliki bentuk yang unik.



-Mirip poodle 

Menurut para ilmuwan,ngengat ini mirip anjing poodle,karena memiliki bulu tebal berwarna putih di seluruh tubuhnya.Bahkan kakinya juga dipenuhi bulu tebal. Sayapnya terlihat kecil di badannya. Untuk sementara ngengat ini dinamai ngengat poodle karena belum  memiliki nama resmi.
Ngengat poodle diduga masih keluarga ngengat muslin ( Diaphora mendica ) dan ngengat putih sulawesi. Ngengat muslin dan ngengat putih sulawesi juga memiliki bulu,namu tidak setebal ngengat poodle.



-Perbandingan Ngengat

Keluarga ngengat muslin biasanya suka hidup di hutan lembab dan rawa-rawa. Ngengat  sering disebut juga kupu-kupu malam atau rama-rama. Namun ngengat berbeda dengan kupu-kupu. Badan dan kepala ngengat lebih besar dibanding kupu-kupu. Antena ngengat juga lebih besar dibanding kupu-kupu. Antena ngengat berfungsi sebagai indra penciuman dan indra penentu arah terbang yang peka.

Ngengat juga memiliki teilinga super.Ngengat dapat mendengar bunyi-bunyian pada frekuensi 30 (Terendah) sampai dengan 300 kilohertz (Tertinggi). Bandingkan dengan manusia yang hanya mampu mendengar 3 kilohertz hingga 20 kilohertz


Sumber: Majalah Bobo
Gambar:google

Comments